Positif dan negatif tentang pentingnya pr bagi siswa

Memang pada dasarnya penting untuk memberikan pr bagi siswa. Karena jam belajar dirumah renggang dan banyak waktu sepulang sekolah.Positif dan negatif Pekerjaan rumah meminimalisir anak banyak bermain di luar. Menurut para ahli dengan adanya pr itu akan membantu siswa siswi menjadi aktif belajar dirumah. Itu adalah hal baik.tetapi ada pro dan kontra untuk adanya pr bagi anak didik.
Positif dan negatif tentang pentingnya pr bagi siswa


1. Pro positif adanya pr bagi siswa

Pro disini sudah dibahas di atas. Yaitu untuk memberikan waktu belajar bagi siswa siswi setelah pulang sekolah. Ini untuk meminimalisir anak banyak bermain. Apalagi anak smp dan sma yang akan bermain keluyuran keluar rumah sampai larut malam. Itu harus diberikan tindak pencegahan agar anak tidak salah bergaul dengan orang lain yang dampaknya anak buruk. Dengan adanya PR, siswa akan menganalisa hasil belajar di kelas. Dengan hal tersebut, ingatan yang sudah di belajarkan akan bertahan lama di dalam otak. Dan ilmunya mudah di implementasikan ketika ujian nanti serta pengetahuan ke tahap selanjutnya akan lebih mudah dikarenakan sudah dipelajari dasarnya dengan adanya pr tersebut.

2. Kontra negatif adanya pr bagi siswa

Kontra disini jika guru memberikan tugas yang banyak untuk siswa. Contoh hari senin ada 4 pelajaran. Tapi guru memberikan PR ke 4 pelajaran tersebut. Itu akan membuat siswa menjadi malas belajar dan akan berdampak buruk bagi paradigma PR yang notabenya untuk belajar dan mengasah hasil ilmu yang didapat tadi. Bagaimana agar tidak terjadi seperti ini? Guru sebaiknya jangan memberikan banyak tugas kepada anak didik agar tidak timbul rasa malas. Belum lagi stress karena setiap hari ada PR. Belajar di kelas 5 jam dan di rumah pun mengerjakan banyak PR. Otak mereka butuh penyegaran dan istrahat. Kapan waktu yang tepat memberikan tugas sekolah? Sewajarnya saja. Seperti hasil pembahasan yang memang penting pada point point tersebut. Agar siswa tudak lupa berikanlah tugas yang tidak terlalu banyak tetapi sangat berguna.

Memang penting untuk diberikanya PR kepada anak didik. Akan tetapi harus sesuai porsi dan keadaan peserta didik. Jangan terlalu banyak memberikan PR kepada anak murid, karena akan berdampak negatif yang akan timbul akibat hal tersebut. Maka dari itu disinilah peran guru sebagai wali di kelas yang membimbing anak didik menjadi lebih baik tentang positif dan negatifnya tentang pentingnya PR bagi siswa

No comments for "Positif dan negatif tentang pentingnya pr bagi siswa"