Tips Trik Cara Memilih Dan Membeli Burung Hantu

Tips Trik Cara Memilih Dan Membeli Burung Hantu - Memilih burung hantu untuk membeli sebagai hewan peliharaan menjadi faktor penting untuk anda. Kenapa? Karena hal tersebut akan menentukan kedepanya. Burung hantu adalah binatang paruh bengkok yang memiliki kecerdasan yang sama seperti burung beo. Maka dari itu ada kemungkinan hal yang harus di perhatikan untuk anda. 

Tips Trik Cara Memilih Dan Membeli Burung Hantu beli burung hantu tyto alba celepuk anakan bubo putih jual owl info cara jenis peralatan perlengkapan strix

Tips memilih dan membeli burung hantu

1. Pastikan anda memilih yang agresif. Kenapa? Karena yang agresif tidak mudah stres dan tidak mudah mati.
2. Pastikan umur lebih dari 6 bulan. Karena di bawah 6 bulan itu masih anakan dan mudah mati.
3. Cek seluruh fisiknya apakah ada luka? Biasanya jika di kandang terdapat lebih dari satu burung kemungkinan akan terjadi perkelahian yang membuat sejumlah luka di tubuhnya.
4. Cek bagian kaki dan jari. Karena di rantai, jari terkadang ada kecacatan berupa patah di jari yang berdampak sulitnya bertengger.
5. Cek kesehatan bulu. Jika bulu kotor dan bau pilihlah yang bersih. Karena yang kotor akan membawa dampak serius bagi burung.
6. Jangan memilih burung yang pendiam. Pilihlah point satu. Karena burung pendiam umurnya lebih pendek ketibang yang agresif.
7. test menggunakan makanan seperti jangkrik. Apakah dia merespon dan memakan jangkrik? Jika ya pilihlah. Jangan memilih yang nafsu makanya kurang. Itu akan membuat umur burung lebih pendek.

Pengalaman saya ketika membeli burung hantu umur 4 bulan dan mati setelah kemarin membeli. Itu mungkin di akibatkan stress dan ada beberapa luka di bagian tubuhnya seperti jari patah, sayap luka, dan tidak agresif. Itu adalah alasan kenapa ia cepat mati. Makadari itu anda di sarankan mengikuti step point di atas agar binatang peliharaan anda awet dan tidak mudah mati.

No comments for "Tips Trik Cara Memilih Dan Membeli Burung Hantu"