Kenapa Air Hujan Dapat Menyebabkan Kita Sakit?

Kenapa Air Hujan Dapat Menyebabkan Kita Sakit?

Air hujan sangat berguna untuk kehidupan di bumi. Selain itu, fungsi hujan juga sangat banyak seperti menyapu polusi di udara, menyirami tanah untuk tumbuhan, membuat sejuk area yang panas, menyuburkan tanah yang gersang dll. Karena hujan adalah anugrah buat makhluk hidup di bumi. Mungkin beda halnya jika di bumi tidak terdapat hujan? Yang ada nanti bumi akan seperti di gurun gersang yang panas dan tidak terdapat air.

Kenapa Air Hujan Dapat Menyebabkan Kita Sakit? hujan dapat membuat diri kita sakit seperti demam pilek batuk badan panas. kok bisa ya? air hujan membuat badan sakit dewasa anak anak




Tapi tahu kah anda kenapa air hujan dapat menyebabkankalian sakit? Padahal itu kan cuma air, sama seperti yang kita untuk pergunakan mandi?


Air hujan dengan air yang di gunakan mandi berbeda. Air hujan yang turun dari langit itu memiliki kadar yang berbeda dengan air yang di gunakan untuk mandi pada umumnya.

Air hujan yang turun dari langit adalah air yang telah tercampur zat, partikel, dan gas. Ketika air telah terjadi kondisi penguapan murni (air laut, sungai, danau dll) ketika sudah terkumpul di awan maka akan tercampur zat dan gas polutan. Ketika air hujan turun dari langit, maka air tersebut akan membawa partikel di atmosfer aeperti debu, gas, dan zat polutan yang membuat air hujan terasa asam. Maka dari itu jika anda kehujanan maka tubuh akan terasa panas dan membuat pusing di kepala karena air tersebut telah tercampur zat polutan di atmosfer.

Maka pada saat anda kehujanan dan membasahi tubuh, disarankan anda mandi menggunakan air tawar untuk menghilangkan ion dan zat negatif yang telah membasahi tubuh.

2 comments for "Kenapa Air Hujan Dapat Menyebabkan Kita Sakit?"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment