Sekolah Itu Penting Untuk Anak

Pentingkah sekolah? Banyak yang berfikir bahwa sekolah itu penting. Karena di dalamnya belajar untuk mempelajari pelajaran seperti matematika, ipa, bahasa indonesia, ips dll.

Menurut saya sekolah itu penting. Karena dengan kita sekolah kita akan dapat menjadi pribadi yang mengetahui banyak hal dengan kita belajar.

Tetapi, sistem pendidikan di indonesia menurut saya kurang begitu baik. Ada beberapa faktor yang menurut saya kurang begitu baik.

1. Jam pelajaran.
Belajar di sekolah dari jam 7 s/d 12 akan membuat siswa jenuh. Karena dalam 1 hari 5 jam belajar tersebut mempelajari beberapa pelajaran. Misal dalam 1 hari belajar 4 mata pelajaran. Itu kurang efektif karena jam belajar banyak dan pelajarannya pun banyak.

2. Waktu libur
Libur di indonesia untuk sekolah hanya pada hari minggu di tambah tanggal merah. Siswa akan bertambah jenuh karena jam belajar yang padat serta waktu libur yang sedikit. Lebih baik libur 2 kali dalam seminggu. Itu akan memberikan waktu yang leluasa untuk anak refreshing setelah belajar yang cukup banyak

3. Siswa menjadi malas
karena jam belajar yang banyak dan padat serta bidang studi banyak juga, siswa akan merasa malas dalam belajar karena jenuh. Di tambah lagi tugas sekolah yang menumpuk, membuat siswa tidak nyaman dalam sekolah.

4. Banyaknya Tugas sekolah
Tugas sekolah menjadi momok yang paling tidak di sukai oleh kebanyakan siswa. Kenapa? Karena setelah belajar banyak di sekolah mereka akan di bebani juga dengan tugas sekolah.

Seharusnya pemerintah harus merubah sistem belajar di sekolah untuk tidak membebani siswa belajar di sekolah seperti perbanyak libur, sedikit tugas sekolah, jam belajar tidak banyak dan sering melakukan refreshing.

Stres akan membuat anak menjadi down dalam hal mental, dan kecerdasan.

Maka dari itu kebanyakan malas untuk sekolah di karenakan sistem pendidikan yang kurang bagus.

No comments for "Sekolah Itu Penting Untuk Anak"