Sekolah Diliburkan 2 Minggu Dikarenakan Virus COVID19

Belakangan ini sempat merebaknya virus Covid19 yang sangat mudah menyebar. Apalagi presentase kematian dibilang cukup serius. Di indonesia ini sudah lebih dari 1700 orang (Update 3 April 2020) yang positif mengidap Virus Covid19.

Sekolah Diliburkan 2 Minggu Dikarenakan Virus COVID19

Dengan alasan mudahnya menyebar dan presentase kematian tertinggi di asia, maka dari itu pemerintah meliburkan sekolah selama 2 minggu. Ini bukan tanpa alasan mengapa di liburkan selama 2 minggu.

Sekolah merupakan tempat berkumpulnya banyak murid, oleh karenanya virus dengan mudah masuk ke tubuh siswa dan kemungkinan besar akan mempercepat serta memperbanyak korbanya nanti jika tidak di liburkan sekolahnya.

Penanganan covid19 itu sendiri sudah di lakukan sesuai sop oleh petugas medis. Nah bagi kalian yang masih sehat ada baiknya untuk :

Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan diri itu penting, kenapa? karena dengan menjaga kebersihan anda akan terhindar dari penyakit seperti virus. Menjaga kebersihan antara lain mencuci tas sekolah, sepatu, tempat tidur, baju, serta tubuh kalian. Jangan lupa sering mencuci tangan anda sebelum dan sesudah makan. dikarenakan virus covid19 ini akan mati oleh sabun yang kalian pakai
Sekolah Diliburkan 2 Minggu Dikarenakan Virus COVID19

Tetap di rumah

Sudah ada keputusan pemerintah pusat untuk kalian yang masih sekolah belajar di rumah. Karena dengan kalian di rumah akan memutus rantai penyebaran virus covid19 ini.

Makan makanan bergizi

Jangan lupa makan makanan bergizi agar daya tubuh anda kuat. Sistem imun terbentu dari makanan yang sehat. 4 sehat 5 sempura seperti makan sayur, daging, susu, dll yang dapat membuat sistem imun kalian kuat

Istirahat yang cukup

Kalian harus beristrahat yang cukup, bukan tanpa sebab. Dengan kalian istirahat yang cukup maka tubuh anda akan membuat racun yang tidak diperlukan sehingga tubuh kalian segar bugar

Jangan keluar rumah jika tidak penting, silahkan belajar di rumah agar kalian tidak tertular penyakit pandemik ini yah.

1 comment for "Sekolah Diliburkan 2 Minggu Dikarenakan Virus COVID19"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment